Rabu, 14 Mei 2014

KEMBALI BERLOMBA

Lomba apalagi kali ini ? Di event Pameran Kerajinan Bandung, tanggal 5 April 2014, bertempat di gedung wijde blik, saya memberanikan diri untuk ikutan lomba daur ulan kemasan.

Jadi naskahnya dikirim dulu ke panitia, yang masuk 10 besar diminta untuk merakit hasil karyanya pas acara berlangsung. Alhamdulillah, saya lolos masuk final. Mulailah sibuk dan menghadapi berbagai trial n err lagi....qiqiqi.

Karya saya kali ini adalah LIGHT UP THE TREE. Terbuat dari botol plastik bekas yang digunting kemudian dirangkai diatas rangka kawat, itu serok sebenernya karena waktu coba buat sendiri hasilnya kurang memuaskan. Habislah 10 botol minuman teh...karya beres perut kembung....hahaha. Bahan lain yang digunakan yaitu karung goni bekas, tapii dicuci dulu ya, terus diwarnai, biar keliatan lebih keren. Frame kayunya pun itu bekas, saya dapat dari penjual kayu-kayu palet, jadi ini frame bekas screen sablon, kayu amat sangat kuat, terbukti susah sekali waktu dibor. Gambar bunga dan peri saya ambil dari bekas kemasan pewangi pakaian.


Light up the tree ini memiliki 4 fungsi :
1. Night lamp, jadi bagian pohon yang ribun warna hijau itu didalamnya dipasangi lampu. Jadi warna ijo-oji gimanaaa gitu lah...hehehe.
2. Tempat gantungan kunci. Ada 5 buah kait untuk tempat kunci.
3. Papan pesan. Jadi ada tali yang dibawa oleh 2 orang peri bunga, disitu bisa disimpan pesan, nanti tinggal dijepit aja di tali itu.
4. Frame foto. Disisi kanan terdapat 2 buah frame foto, memfasilitasi keinginan untuk mejengs :D

Yang diluar dugaan ternyata area lomba dikunjungi oleh Bapak wakil gubernur, Deddy Mizwar. Jadilah saya punya kesempatan buat ngobrol-ngobrol menjelaskan detail karya saya.





Beliau juga membeli 2 buah gelang karya saya, jadi di event ini saya juga ngelapak bareng teman-teman crafter.


Alhamdulillah di lomba kali ini saya berhasil menjadi juara ke-2, not bad lah for beginner


Kalo ditanya kenapa saya senang ikut lomba ? Sebetulnya tidak semua info lomba yang saya dapat pasti saya ikuti. Biasanya yang saya rasa masih bisalah untuk dikerjakan dan waktunya memungkinkan itu baru saya eksekusi. Kalo ternyata saya rasa kalo ikutan kesannya maksa banget, saya gak pernah ambil. Dan lomba-lomba ini yang sering memunculkan ide yang sebelumnya gak pernah terpikir, tiba-tiba terlintas walaupun kadang rada aneh. Dan gak semua menang pastinya. Seperti lomba menulis, lomba logo dan lomba maskot, itu semua lolos alias gak nyangkut. Tap dari situ biasanya saya liat lagi dimana letak kekurangan saya dan kelebihan pemenangnya. Bukan kalah terus mencak-mencak lengkap dengan sumpah serapah ya. Kalah menang itu biasa, tapi bisa memperbaiki dan mengakui kelebihan orang lain dengan jiwa besar, itu baru luar biasa.

Harapannya seperti biasa, semoga ini bukan lomba yang terakhir dan saya bisa dapat ide-ide yang lebih gemerlap bak bintang gemintang...halah...halah :P

5 komentar:

  1. Wah, selamat ya jadi juara 2.. Good job! :)

    BalasHapus
  2. makasih byk Indi :) smg makin sukes jg buat indi ya :)

    BalasHapus
  3. weleh weleeh... mba susi memang..,kapan ya kita ada proyek bareng mba?
    2015 ya mba??...salam

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus