Jumat, 30 Desember 2011

Pilih Jadi Crafter atau Ibu Rumah Tangga ???

Buat saya itu bukan pilihan, tapi takdir...xixixi, Memang sangat sulit untuk bagi waktu antara pekerjaan di rumah dan menjalani profesi crafter. Gak jarang saya terpaksa begadang, walopun sudah sering diingatkan bang haji agar jangan terlalu sering begadang....hehehe. Ujung-ujungnya saya akhirnya tepar juga, paling sering karena sakit punggung :(

Tapi untuk saya sekarang, hanya profesi ini yang bisa saya jalankan disela-sela waktu mengurus 2 orang anak yan masih kecil-kecil. Walaupun awalnya dari iseng-iseng, tapi alhamdulillah sudah mulai menampakkan hasil, secara finansial maksudnya. Memang mungkin bukan omzet yang berjut-jut, tapi satu kesenangan yang luar biasa saat ada orang yang menyukai & membeli karya saya, apalagi untuk pertama kalinya. Kalo badan saya kecil, mungkin saya udah lonjak-lonjak kegirangan.



Boneka kelinci ini salah satu karya menjelang bazaar kemarin, tapi akhirnya gak jadi saya bawa. Jelek ??? Kecewa dengan hasilnya ??? Bukan karena itu sodara-sodara.
Tapi waktu boneka ini selesai, anak saya yang kecil selalu ngelus-ngelus kepalanya sambil bilang "Cayang, mau dijual cama bunda ya ? kalo ada yang beli nanti gak pulang ke lumah lagi ya ?"
Huhuhu...siapa yang tega dengarnya, apalagi kain ini sudah gak ada lagi, jadi gak mungkin buat dibuat lagi yang sama persis. Ternyata naluri keibuan saya bisa juga mengalahkan naluri ngisi pundi-pundi...hahaha.
Padahal ini boneka gak bagus-bagus amat ya, tapi mungkin ada sesuatu yang bikin dia suka.

Tapi buat saya gak ada karya yang jelek kalo udah nyangkut barang handmade, semua barang yang dibuat dengan usaha maksimal, sepenuh hati & segenap cinta (deuuuh) akan terlihat bagus, tapi pasti akan kembali lagi pada apresiasi setiap orang juga ya.^_^

15 komentar:

  1. tetap semangat mba, walaupun sakit punggungnya krn menjadi crafter itu sangat menyenangkan ;D

    BalasHapus
  2. Pekerjaan apapun kalo dilakukan dengan hati senang hasilnya pasti maksimal mba'. Selamat berkarya terus yaaa ^^

    BalasHapus
  3. Apalagi klo udah liat hasilnya yg bikin senang ya Fit,rasa capenya lsg terbayar lunas ^_^

    BalasHapus
  4. Makasih Mbak Yuniar, iya bener banget klo pas senang ide"nya jg lancar ngalirnya ^_^

    BalasHapus
  5. emang tidak bisa dipilih mbak. jadi ibu rumah tngga udah predikat yg pasti lengket kemana-mana :-D

    iya. ajaib memang. pas masa sekolah, saya kurang suka craft. kayak buang2 waktu gitu. walau secara ga sadar, saya suka menghias meja, bikin kartu, dll.

    skrg, karena milih jadi ibu rumah tangga full time, dan ngerasa butuh punya skill baru. eh keterusan suka sama craft. dan lebih ajaib lagi, kok ya suka sama menjahit. secara dulu kalau megang benagn sama jarum, udah stress berat.

    begitulah ajaibnya craft hehehe.
    salam kenal mbak yaaa

    BalasHapus
  6. salam kenal jg mbak heni...
    gelar ibu RT itu udah kyk distempel ya, nempel terus...hihihi
    profesi crafter itu jd kyk penghilang stress jg sebenernya ya, stlh penat sama kerjaan rumah jd ada waktu buat ngerjain hobby.
    mmg super ajaib,klo gak bisa & gagal malah ngerasa tertantang & diulik terus ^_^

    BalasHapus
  7. hahaha ... saya juga sering sayang menjual sesuatu yang ternyata saya suka kok mbak .. :)
    Mbak, jangan lupa sering-sering stretching ya, jangan sampai kena penyakit crafter's neck ...

    BalasHapus
  8. makasih mbak hany, itulah penyakitnya, kadang anteng banget kerja, pas ngelurusin badan, lsg keluar bunyi kreat kreot gitu kayak kurang oli :D
    sampe skrg, kelinci itu dibawa kemana-mana, kecuali kalo mandi aja, itu jg disimpan di kursi dkt pintu kamar mandi, tukar pake boneka lain gak mau...hihihi

    BalasHapus
  9. haduh..si adek menyentuh bener omongannya..hihi..:D..tetap semangat mba, istirahat dulu kalau sakit punggung :)

    BalasHapus
  10. itulah yg bikin sy akhirnya bertekuk lutut & luluh *lebaynya kumat :D
    pdhl itu kelinci kuruuus banget kayak kurang gizi gitu, tp dia keukeuh suka.
    makasih ya rika ^_^ *hugs

    BalasHapus
  11. tetep semangat ya mbak, do what you love and love what you do ^_^ *hugs*

    BalasHapus
  12. tq mbak nuning buat supportnya...bikin cumungud jd berlipat 5 *emang ada ??? ^_^

    BalasHapus
  13. sy jg pengen jd crafter tp ilmunya msh dikit. jgn bosen2 berbagi ilmu ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, insya Allah mdh"an sll diberi kesehatan...sukses sll buat mbak ^_^

      Hapus